Suroto Pimpin Upacara Rutin Hari Senin, Ini Pesan Kapolsek

0

MTs Negeri 1 Rembang secara rutin menyelenggarakan upacara bendera setiap hari senin. Dengan dilaksanakannya upacara bendera tentu saja merupakan kegiatan yang bermanfaat  yang baik dalam membentuk karakter seseorang. Kegiatan ini bisa menumbuhkan jiwa kepemimpinan para siswa, disiplin dan rasa tanggung jawab bersama.

Tujuan diadakannya  upacara bendera yang sering dilakukan di sekolah, diantaranya adalah untuk menumbuhkan rasa nasionalisme anak bangsa. Nasionalisme merupakan jiwa bangsa Indonesia yang harus melekat selama negara ini masih berdiri.

Pada hari Senin, 30  Januari 2023 MTs Negeri 1 Rembang  telah mengadakan kegiatan upacara bendera, yang  bertugas  adalah dari pengurus OSIS, sedangkan sebagai pembina upacara adalah tamu undangan bapak Suroto beliau adalah perwakilan dari Polsek Lasem.

Dalam sambutannya bapak Suroto selaku pembina upacara mengucapkan, ‚ÄúTerima kasih yang sebesar-besarnya bagi para petugas upacara hari ini yang sudah bagus dan rapih dalam menjalankan tugasnya, termasuk juga para peserta upacara sudah mengikutinya dengan tertib dan lancar”.

Bapak Suroto , melanjutkan  pembicaraan, yang intinya adalah ada 3 point penting  yang telah disampaikan beliau yaitu:

Pertama: Mentaati aturan. Aturan adalah segala yang harus ditaati dan dijalankan. Wujud aturan adalah petunjuk, perintah, ketentuan dan patokan yang ditujukan untuk mengatur kehidupan. Keberadaan aturan penting untuk menciptakan ketertiban dan keteraturan.

Kedua: Semangat belajar/sekolah untuk mewujudkan cita-cita. Setiap orang pasti memiliki mimpi dan cita-cita yang berbeda dengan tingkat kesulitan yang tidak sama juga. Hal ini seringkali memengaruhi semangat kita sebagai manusia untuk meraihnya. Sebagai kunci keberhasilan dalam mewujudkan hal tersebut, maka dibutuhkan fokus, semangat, dan kerja keras yang maksimal.

Ketiga: Menghindari perilaku menyimpang/penyimpangan sosial, yaitu suatu tingkah laku, perbuatan, maupun tanggapan individu kepada kelompok atau lingkungan masyarakat yang bertentangan dengan norma dan juga hukum yang berlaku di lingkungan tersebut. Antara lain tawuran, terlibat dengan anak punk serta mengkonsumsi miras dan narkoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *